Home

Tutorial Instalasi Eclipse



Selamat malam pengunjung setia blog saya. saya akan curhat sedikit ketika saya membuat postingan ini, ketika itu saya ada acara makan-makan bersama teman-teman eh keinget kalo tugas saya belum dikerjakan, dengan peralatan dan bahan terbatas segera saya menggunakan laptop teman saya yang sebelumnya saya inget kalo menginstal eclipse harus ada JDK(Java Development Kit) sedangkan dilaptop dan diflashdisk saya tidak ada,kemudian saya telpon teman saya yang masih berada dikampus tercinta Universitas Muhammadiyah Jember , kemudian tanpa basi-basi saya langsung gas poll kesana. ehh kok malah curhat -_-" .

oke langsung saja deh gak usah pakek lama-lama download JDK versi baru disini . jika sudah didownload buka aplikasinya,disini saya menggunakan JDK versi 7.15




kemudian muncul gambar seperti dibawah ini langsung aja klik next

disini pengguna/anda akan memilih fitur apa aja yg akan dipilih,langsung klik next



disini dipersilahkan user memilih tempat instalasi JDK,jika ingin dirubah klik change,saya sarankan langsung dinext aja.biar gak ribet dibelakang,hehehe



tunggu beberapa saat proses instalasi sedang berlangsung kurang lebih 3-5menit,yang sabar yahhh.hehehe


Taraaa,  proses instalasi JDK sudah selesai.


Mungkin ada pertanyaan dibenak anda untuk apa sih JDK??Java Development Kit (JDK) adalah lingkungan pemrograman untuk menulis program2 aplikasi dan applet java, JDK terdiri dari lingkungan eksekusi program yang berada diatas Operating System, sebagaimana dibutuhkan oleh para programmer untuk meng-compile, membenahi bug(s) yang ada, dan menjalankan tambahan2 dari program intinya (applets) yang ditulis dengan menggunakan Bahasa pemrograman Java.



yukk langsung kita masuk pada instalasi eclipse :

buka lokasi penyimpanan instaler eclipse,kemudian klik kanan extract here,jika selesai langsung ketahap selanjutnya

buka folder hasil dari extract tadi,kemudian cari file yang bernama eclipse.exe kemudian doubleklik eclipse.exe untuk membuka aplikasi eclipse

kemudian muncul jendela seperti ini, ini difungsikan untuk mensetting lokasi  tempat penyimpanan project yang akan anda buat


selanjutnya tools eclipse sudah siap untuk digunakan :D
sekian posting saya kali ini,mohon maaf jika ada kekurangan. :D




No comments:

Post a Comment