Home

Membuat Project Pertama Di Eclipse versi Android

yah ini tugas kuliah pertemuan pertama,maklum kalo masih kece. lumayan capek dah bikin tutorial sebanyak 3. mata sudah ngantuk badan sudah capek,rokok pun sudah tinggal 2batang,sungguh miris hidupku kali ini,yang penting semangat dah, oke postingan kali ini saya akan membuat sebuah project aplikasi sangatttt sederhana di android menggunakan eclipse. langsung saja buka aplikasi eclipse.cepet lo yaaa saya tunggu ni,

jika sudah dibuka,pilih menu file>new>Android Application Project . kenapa milih menu ini? ya dikarenakan kita mau bikin applikasi android,simple kan jawabannya?hehehehe

kemudian kita akan memberi nama aplikasi yg akan kita bikin di bagian Application name, loh loh yang lainnya kok tiba" nulis sendiri??ya iya lah itu sudah otomatis menggenerate namanya.jadi jangan kaget ya??hehehe
kalo sudah klik next.

kemudian kita akan mengkonfigurasi projectnya.langsung next aja deh kita settingannya default aja.

kalo yang ini sepertinya mensetting icon applikasi yang kita buat.sehubungan anda dan saya tidak memiliki icon langsung next aja deh.

saya bingung pada settingan ini,langsung next aja deh,hehehe blank kan artinya kosong,ya kita bikin project yang kosongan dulu deh.

beri nama activity dengan nama anda sendiri yah.gak tau nih fungsinya buat apaan.hehehe jika sudah klik finish.
project pertama anda sudah jadi,dan tidak ada fungsinya,,gimana cara jalaninnya nih?pakek emulator dong,,bagi yang sudah mensetting AVDnya langsung ikuti seperti gambar diatas,jika belum monggo disetting dulu nih tutorialnya Setting AVD Emulator Android Di Eclipse

tunggu hingga muncul gambar seperti diatas,wihhh sudah punya aplikasi android nihh ciee cieeee,,,,,

sekian tutorial kali ini,jika anda bingung itu menandakan bahwa anda sedang tersesat jadi ikuti petunjuk dari awal yah,,hehehe
jika ada kesalahan dalam posting saya mohon dimaklumi yah??soalnya saya juga masih belajar nih.

No comments:

Post a Comment